Monday 9 June 2008

Si Eko Patrio - Bintangnya super soulmate show Indosiar

Pasti kalian gi ngefans dengan Eko Patrio kan. Banyolannya pas gi bawain acara super soulmate show Indosiar ngocol abis. Apalagi kl dipaduin ma si nona igun dan si ruben. Pasti ga bosen-bosennya nonton super soulmate.

Tapi hari ini gw ga ngomongin super soulmate show, cuman terinspirasi aja dengan mereka. Gw dah punya 2 bayi iguana, yang gw namain nona igun dan ruben. Nah masih kurang pak eko-nya. Gw emang ga da planning buat nambah koleksi bayi iguana lagi. Jadi pak eko-nya gw sulap jadi musang. loh... hihihi

Masih inget kan gw pernah cerita kl gw maen ke bedugul trus liat iguana gede? Disana gw juga liat hewan laen yang menarik perhatian gw, namanya musang. Kl di bali disebut Lubak. ntah di jawa sana disebut apa. Nama latinnya juga gw kagak tau. Tp gw tau, ini hewan jenis hewan nocturnal, kata adik gw, si dewi, hewan nocturnal adalah hewan yang beraktifitas di malam hari, kaya kalong gt. Makanya kalian-kalian yang suka plesiran malem2, bisa gw sebut manusia nocturnal. hehehe becanda.



Ini gambar Musang dewasa, pas gw kesana dia gi tidur-tiduran aja, mungkin karena masih siang. Sangat jinak walaupun dipegang oleh orang laen. Gw salut ma yang punya, pinter menjinakkan binatang. Dia juga punya ular phyton.

Nah terinspirasi dengan musang dewasa ini, gw tanjap gas menuju denpasar, tepatnya Pasar Hewan Satria Badung. Setelah keliling-keliling akhirnya ketemu bayi musang. Kasian juga sih, karena masih kecil banget, pasti dirampas dari induknya. Akhirnya setelah tawar-menawar harga, bayi musang ini jadi gw beli.

Gw kagak tau ini hewan dilindungi apa kagak, buat yang bisa kasih info ke gw, silahkan tulis comment disini. Bayi musang ini gw taruh di akurium juga, so far ga ada masalah berarti. Makannya pisang ma susu, cuman beraknya lumayan banyak... hehehe

5 comments:

I Made Kusuma Jaya said...

gw Kusuma dari Baturiti, dulu pernah pelihara musang, hampir sampe 3 tahun. gw dpt musangnya dari tetangga, warnanya hitam. meliharanya ga terlau sulit coz dia lebih seperti omnivor yang makan segalanya.

waktu kecil jinak banget, bahkan malam2 biasa ak lepas dan dia biasa berburu jangkrik sendiri, kemudian klo dah puas dia balik lagi ke kandang.

lama2 dia sudah agak besar, ak buatin kandang yang cukup besar sehingga dia bisa bebas didalamnya. awal2 dia lebih banyak diberi makan buah2han.

suatu saat gw pnya temen yang pelihara ayam. kebetulan anak ayamnya lahir cacat terus (crepper) alias kakinya tidak normal. karena gw punya musang lalu anak2 ayam tsb dikasi ke gw.

musangnya kemudian mulai gw ajarin makan anak ayam,setelah itu ga mgkn naluri membunuhnya muncul. suatu saat ketika mau ak ajak main dia malah agresif dan menggigit tangan gw, waduh lumayan luka robeknya.

setelah itu musangnya kian buas, sampe ga ada yang berani memasukan tangan untuk ngasih makan karena sering menyambar tangan siapa aja.

ga lama setelah itu musangnya lepas gara2 pintu kandangnya lupa dikunci, alhasil kata tetangga2 ayamnya pada lenyap dan ada musang yang berani masuk2 rumah. pasti dah itu musang yang pernah ak pelihara.

ga lama kemudian musang itu kena jebakan dirumah tetangga yang lumayan jauh dari rumahku, karena meresahkan warga musang itu katanya dibunuh, ya tamat riwayatnya.

saranku cuma satu jangan pernah diajari makan daging, musangnya biar kejadian yang meninmpa gw ga terulang.

Unknown said...

maaf bang saya mau nanya klo mau beli iguana yg masi bayi dmn ya bang
lokasi saya d palembang bang
tolong kbrny bang
08984402839

Unknown said...

Q jg ddong klu ad yg jual iguana baayi hub q 082198298298

AgungBlogger said...

Terima kasih info yang bergunanya, sangat dicari cari ni.!

Kunjungi juga
Cara Mengobati Paronikia Infeksi Kuku Bernanah
Cara Alami Mengobati Penyakit Ginjal Polikistik
Cara Mengobati Penyakit Step atau Kejang Pada Anak
Obat Tradisional Penyakit Sinusitis Akut dan Kronis
Cara Mengobati Pembengkakan Pada Limpa

Unknown said...

Harga anak musangnya brpa babg?