Wednesday 4 June 2008

Apa-apa aja yang ada di kandang gw

Untuk tahap awal gw, bayi-bayi iguana gw menempati kandang seluas 80x30x50cm. Gw pikir cukup untuk mereka berdua menjalankan aktifitas sehari-harinya.

Accessories yang saya letakkan dalam kandang iguana :

- Termometer : ini menurut gw penting untuk memantau suhu dalam kandang. suhu pada siang hari 85 derajat farenheit dan 75 derajat Farenheit untuk malam hari

- Air : sapa tau iguana pengen minum, hehehe. selain itu supaya daun kangkung tetap segar maka batangnya bisa dimasukan ke air (tips).

- Kayu-kayuan : penting karena iguana menyukai tempat tinggi. Selain kandang ditempatkan agak di atas tanah, tambahan kayu-kayuan dalam kandang dapat menambah perasaan tinggi bagi iguana. Jika ditempatkan di bawah tanah, maka iguana selalu akan berusaha mencari tempat yang tinggi. selain itu juga kayu-kayuan digunakan sebagai tempat berjemur oleh iguana. kaya bule aja pake berjemur. hihihi

- Alas : Jangan menggunakan pasir sebagai alas, karena bisa masuk kesaluran pernafasannya. Jangan menggunakan pemanas seperti karpet, batu panas, pemanas keramik radian. Cukup letakkan batu-batu kali atau tidak sama sekali.

- Penutup Atas : Penting jika kandang anda kurang cukup tinggi sehingga memungkinkan iguana melompat keluar kandang. Ingat kejadian gw kemarin. Sebenernya yang baik adalah atap yang bisa meneruskan cahaya matahari langsung. seperti jaring-jaring dari plastik. Sementara karena gw belum punya, maka gw gunakan lempengan plastik berlubang. Kadang gw buka sebagian, sehingga cahaya bisa masuk penuh.

Demikian cerita kehidupan dua bayi iguana di perantauan. Semoga sukses ya

No comments: