Tuesday 3 June 2008

Ingat Umur 2 bulan, Iguana belum jinak

Hampir saja gw kehilangan salah satu bayi iguana gw. Gara-garanya pas gw tangkap di kandang malah loncat ke luar. Kebetulan juga ada anjing gw yang lewat, mungkin iguananya takut ma anjing gw.

Walau umur iguana gw baru 2 bulan tapi larinya dah gesit, alhasil gw kehilangan jejaknya. Sampai-sampai panggil bala bantuan bokap nyokap gw. Trus abang gw juga ikutan bantu. Plus bantuan anjing gw ikutan endus-endus.

Bongkar sana bongkar sini, pindahin pot-pot bunga koleksi nyokap gw yang deket dengan TKP ( di kolam ). Belum juga ketemu. Duh putus asa gw. Rasanya dah ta ikhlasin aja deh. Walau berat rasanya karena duit melayang sia-sia. huhuhuhu

But hei, gw liat anjing gw endus-endus sesuatu. Iseng ta deketin, trus ikutan liat-liat dengan cermat. aha itu dia, si nona igun ada di tembok kolam. oh thanks god. akhirnya ketemu juga

Cepat-cepat gw tangkap, hap ketengkep deh. hehehe, trus gw masukin si nona igun ke kandangnya lagi. Dan gw langsung janji dalam hati, lu ga bakalan gw lepas lagi, huahuauahua.

Oya buat yang bingung kok ada nona igun, bukannya nona igun ada di super soulmate show di Indosiar? No, iguana gw namain si nona igun dan si Ruben. soale gw juga gi seneng-senengnya nonton super soulmate. tapi si Eko belum ada nih. hehe sory ya...

Demikian reportase dari TKP pelarian si nona igun, bayi iguana gw. Hikmah yang dapat dipetik adalah sering-sering lah pegang iguananya supaya jinak. Karena bayi iguana masih liar apalagi ada hewan laen di dekatnya. Kata temen gw kl dah jinak ntar iguana bisa buat pajangan. hehe emang vas bunga

Ini foto anjing gw yang sudah berjasa menyelamatkan nyawa iguana gw dari bahaya dunia luar. give standing applause to it!

1 comment:

ALvHaNz said...

Hmmm.. kenalin gw alvan dari surabaya... mow tanya² boleh gak yah... hmmm... gw bingung mulainya dari mana coba...
jadi ceritanya gini... waktu itu gw lagi jalan2 di tempat jual2 ikan gitu.. tiba2 mata gw tertarik ngeliat iguana gitu... aku tanya yang jual katanya jenis dragon.. masih kecil sih keknya.. secara aku juga g tau tentang iguana jadi g bisa mendiskripsikan si igun itu umur brp...
singkat cerita si igun itu aku elus2 deal harga aku bawa pulang dech... upss waktu itu belinya jam 12 malem..
sampe di rumah gw masukin ke aquarium bekas + gw kasih dasaran koran + gw kasih ranting2 gitu...
yang bikin gw kesel pagi2 nya gw pegang dia gigit tangan gw sampe luka.. akhirnya sampe sekarang gw g berani megang dia... (gw beli si igun itu tanggal 20 agustus) gw elus2 pake pensil dianya gigit2 tuh pensil.. jadi stress gw kek melihara binatang tapi g bisa milikin.. ;(
kasih ide donk...