Tuesday 3 June 2008

Percobaan kedua iguana gw melarikan diri

Belum lewat sehari sudah mencoba melarikan diri. Sempat terekam kamera dan berhasil teridentifikasi sebagai iguana yang mencoba melarikan diri. Dengan bukti ini menegaskan kalo si bayi iguana sudah bosen di kandangnya, pengen keluyuran ke luar kandang.

Untung gw inget nutup atap kandangnya, jadi usaha si iguana untuk kabur terhambat oleh atap tersebut. kl dipikir-pikir loncatannya lumayan tinggi juga. Tinggi kandang gw sekitar 50cm, tapi ada pijakan sekitar 20 cm buat loncat.

Ke depannya gw mo ubah jenis atapnya, yang sekarang lubangnya sedikit. Sinar matahari langsung sedikit yang dapat di terima si iguana. Apakah anda sudah tau, kalo iguana suka berjemur. Yap, Iguana memerlukan calsium buat tulangnya dan juga buat menghangatkan tubuhnya. Maklum iguana merupakan hewan berdarah dingin, wuih sadis... hehe bukan itu yg gw maksud. Maksudnya iguana ga bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri jadi butuh bantuan pemanas dari luar.

Suhu yang baek buat iguana adalah 70-80 derajat Farenheit, sekitar 25-30 derajat celcius.

No comments: