Thursday 11 September 2008

Masa ganti kulit kedua di tahun ini

Seperti halnya reptil lain, iguana memiliki kebiasaan ganti kulit tiap tahunnya. Menurut panduan yang saya baca, pada umur-umur bayi di bawah 1 tahun, Iguana sering berganti kulit.

Terutama ketika musim dingin. Ini gw perhatikan pada iguana gw yang sejak saya beli sudah mengalami 2 kali ganti kulit, kebetulan juga saat ini adalah musim dingin.

Namun perbedaannya, ganti kulit yang kedua ini lebih sempurna dalam artian pengelupasannya. Jika sebelumnya ada bagian yang susah mengelupas, ganti kulit yang kedua ini lebih bagus pengelupasan kulitnya.

Ini foto iguana gw, saat ini kira-kira berumur 6 bulan. Masih keliatan bayi namun sudah agresif. Ada yang punya pengalaman menjinakkan iguana pada umur-umur ini?

2 comments:

momogi47 said...

mas mau donk iguananya ..jangan mahal2 ya....

dedy setyabudi said...

salam kenal mas brow,
sekarang gimana mas brow kabar ternak iguana nya, sudah berhasil kah. aku juga 15 tahun yang akan datang ada rencana ternak iguana. he2 tapi nunggu iguana jantanku besar dulu.